Jembatan terpanjang di dunia

  5 JEMBATAN TERPANJANG DI DUNIA

          Jembatan adalah sebuah alat atau sarana yang digunakan untuk menyeberang dari suatu tempat ke tempat yang lain biasanya adalah sungai, antara dua tebing, atau antara dua gedung. Adapun ribuan jembatan kita bisa lihat diseluruh dunia, namun yang membuat kita terheran-heran ketika jembatan itu dibuat dan dibentuk melebihi ukuran rata-rata atau memiliki panjang diatas rata-rata, mari kita mulai penelusuran kita.

5. Manchac Swamp Bridge

     Lokasinya di Amerika Serikat dan di Danau Pontchartrain.Jembatan ini memilki panjang yaitu 36 km.

4. Lake Pontchartrain Causeway


     Biasa disebut juga dengan The Causeway. Merupakan dua jembatan pararel yang melintasi Danau Pontchartrain di daerah bagian selatan Louisiana Amerika Serikat. Memiliki jalur 38,35 kilometer. Dan ini merupakan salah satu jembatan paling panjang yang hampir keseluruhannya melintasi daerah perairan.

3. Bang Na Expressway


     Six lane elevated highway di Thailand ini memiliki panjang 55 kilometer. Melintasi Bang Pakong River yang terkenal.

2. Tianjin Grand Bridge


     Berada di urutan nomor 2 dengan panjang 113,7 kilometer merupakan bagian dari Beijing – Shanghai High Speed Railway juga dengan tipe viaduct yang menghubungkan Langfang dan Qingxian di China Tiongkok.

1. Danyang-Kunshan Grand Bridge


     Ini adalah jembatan paling panjang berlokasi di di China Tiongkok dengan 164,8 kilometer. Tipe viaduct di Beijing – Shanghai High Speed Railway dengan kondisi geografis dataran rendah, kanal, sungai dan danau.

     Mudahan informasi di atas dapat bermanfaat buat anda. kami sangat senang jika anda meluangkan waktu untuk menshare artikelnya. terimah kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

orang terkaya di dunia

kota paling romantis di dunia