Negara termiskin di dunia

5 NEGARA TERMISKIN 
DI DUNIA

   Ternyata negara-negara di afrika masih mendominasi 5 negara termiskin di dunia berikut penjelasannya
5 – Liberia (PDB per kapita $ 454.30)

   
     Perang Sipil Liberia Kedua adalah konflik di Liberia yang berlangsung sejak tahun 1999 sampai 2003. Gambaran cepat sejarah akan menunjukkan bahwa perang pada umumnya tidak membiarkan negara-negara yang terlibat secara ekonomi utuh sebagai hasilnya. Liberia tidak terkecuali untuk ini. Setelah mengalami konflik politik selama 14 tahun yang tidak hanya melanda tanah, namun juga perlu memanfaatkan beberapa sumber daya Liberia yang sudah terbatas, negara tersebut terbelok secara ekonomi hancur oleh perang sipil. Hal ini juga tidak menguntungkan bahwa Liberia adalah negara yang bergantung pada pertanian untuk mendorong ekonominya. PDB per kapita negara yang dilanda perang mencapai $ 454,30, dan pada tahun 2010, diperkirakan bahwa lebih dari 80 persen penduduk negara ini hidup kurang dari $ 1,25 per hari. Dengan hasil yang rendah karena teknologi pertanian lama,
4 – Niger (PDB per kapita $ 415.40)

    Selain menjadi salah satu negara termiskin di dunia, Niger berdiri sebagai salah satu negara paling terbelakang di dunia dalam beberapa kategori. Meskipun terus melakukan perkembangan dalam mengurangi angka kematian bayi, dan meningkatkan pendidikan, kategori kemiskinan pembangunan sayangnya tetap agak stagnan, menjaga PDB per kapita di negara $ 415,40. Ekonomi Niger didorong oleh dua kekuatan utama: ekstraksi sumber daya alam berharga yang tersedia di dalam negeri (termasuk emas, uranium, dan bahkan minyak), dan pertanian skala kecil. Sayangnya, kedua sumber ekonomi ini dapat dengan mudah dihancurkan oleh perubahan iklim dan cuaca secara acak, dan dengan demikian Niger telah berjuang mengembangkan diri secara ekonomi.
3 – Republik Afrika Tengah (PDB per kapita $ 333.20)

     Seperti Liberia, Republik Afrika Tengah di masa lalu menjadi korban perang dan ketidakstabilan politik yang signifikan Bangsa Afrika tengah yang terkurung daratan juga mendukung infrastruktur yang sangat, sangat buruk, sehingga membatasi efisiensi distribusi sumber daya negara. Selanjutnya, negara ini juga memiliki kesamaan dengan sebagian besar negara Afrika lainnya karena ekonominya sebagian besar diarahkan oleh pertanian, walaupun diperkirakan 45 persen dari pendapatan ekspor Republik Afrika Tengah berasal dari berlian. Namun, karena infrastruktur dan tata kelola yang buruk yang harus dihadapi negara, hanya sekitar 4 persen dari lahan subur yang sebenarnya digunakan oleh bangsa ini. Akibatnya, mayoritas penduduk yang bekerja dalam industri ini sangat menderita, menahan negara tersebut untuk menghasilkan PDB per kapita sebesar $ 333.20.
2 – Burundi (PDB per kapita $ 267.10) 

   Setelah mengalami kekerasan dan perselisihan politik yang berulang, tidak mengherankan bahwa Burundi menempati urutan kedua sebagai negara termiskin kedua di dunia, meskipun negara tersebut bekerja tanpa lelah untuk membangun kembali dirinya sendiri. Selain perkiraan 300.000 korban sipil yang mengakibatkan angka kemiskinan 67 persen, persaingan politik yang keras juga merugikan pembangunan pertanian Burundi. Bahkan sekarang, bangsa yang dilanda perang ini memiliki lahan pertanian yang sangat sedikit, dan lahan apa pun yang bisa digunakan untuk pertanian skala kecil masih rapuh karena kerentanan terhadap perubahan iklim dan kondisi cuaca. Dengan populasi yang tumbuh dengan cepat, harga pangan meningkat, dan PDB per kapita $ 267,10, Burundi menempatkannya sebagai negara termiskin kedua di dunia.

1 – Malawi (PDB per kapita $ 226,50)

   Memegang populasi 16 juta jiwa sementara masih menjadi salah satu negara Afrika terkecil. tidak mengatur Anda untuk akumulasi atau distribusi kekayaan. Diperdebatkan negara yang paling terbelakang di dunia, Malawi sangat terbelakang pada semua kategori yang tersedia. Akses terhadap pendidikan, standar umum perawatan kesehatan, infrastruktur, dan kualitas kondisi kehidupan semuanya terbatas atau kurang lancar. Karena bangsa ini tidak dapat berkembang secara umum, mereka bertujuan untuk semua maksud dan tujuan yang terjebak dalam usaha menggerakkan ekonomi mereka hanya dengan menggunakan tingkat pertanian paling primitif. Dengan variasi cuaca yang umum, serta luka-luka dan korban jiwa yang difasilitasi oleh perawatan kesehatan yang buruk, PDB per kapita terendah di Malawi sebesar $ 226,50 sepertinya tidak akan meningkat secara signifikan dalam waktu dekat.
     Mudahan informasi di atas dapat bermanfaat buat anda. kami sangat senang jika anda meluangkan waktu untuk menshare artikelnya. terimah kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jembatan terpanjang di dunia

IQ tertinggi di dunia

orang terkaya di dunia