Jembatan tertinggi di dunia


5 JEMBATAN TERTINGGI DI DUNIA

       Jembatan adalah sebuah alat atau sarana yang digunakan untuk menyeberang dari suatu tempat ke tempat yang lain biasanya adalah sungai, antara dua tebing, atau antara dua gedung. Adapun ribuan jembatan kita bisa lihat diseluruh dunia, namun yang membuat kita terheran-heran ketika jembatan itu dibuat dan dibentuk melebihi ukuran rata-rata atau memiliki tinggi diatas rata-rata, mari kita mulai penelusuran kita.

5. Qingshuihe Bridge



       jembatan tertinggi kelima adalah Qingshuihe Bridge yang terletak di Weng'an, Guizhou. Jembatan ini selesai dibangun pada 2016 dengan panjang 1.130 meter dengan ketinggian 406 meter.

4. Yachi Bridge.



     Kamu terpukau dengan jembatan itu? Lagi-lagi jembatan tertinggi ada di China, tepatnya di Daguanzhen, Guizhou. Jembatan ini mempunyai tinggi 434 meter dengan panjang 800 meter.

3. Puli Bridge.


   
     Jembatan tertinggi ketiga adalah Pulixiang, Yunnan, China yang berada pada ketinggian 485 meter dengan panjang 628 meter. Jembatan ini kelar dibangun pada 2015 silam.

2. Siduhe Bridge.




     Jembatan asal China ini sebelumnya menjadi jembatan tertinggi di dunia sebelum Beipanjiang Bridge Duge selesai dibangun. Jembatan yang terletak di Yesanguanzhen, Hubei, China ini berada pada ketinggian 496 meter dengan panjang 900 meter dan selesain dibangun pada 2009.


1. Beipanjiang Bridge Duge.




     Jembatan yang terletak di Dugexiang, Guizhou, China ini mempunyai ketinggian 565 meter di atas permukaan laut dengan panjang 720 meter. Kalau kamu melihat gambarnya, tentu sangat ekstrem kan? Tapi di balik keekstreman itu, ada pemandangan yang sangat memukau. Jembatan ini rampung dibangun pada 2016 ini.

       Mudahan informasi di atas dapat bermanfaat buat anda. kami sangat senang jika anda meluangkan waktu untuk menshare artikelnya. terimah kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jembatan terpanjang di dunia

IQ tertinggi di dunia

orang terkaya di dunia